Tentang Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Masiswa Nasional Indonesia Serang

gmni serang

Tentang Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Masiswa Nasional Indonesia Serang

 Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) adalah Organisasi perjuangan sekaligus terminal kader yang bertujuan untuk mencetak kader bangsa yang progresif-revolusioner berbasiskan ideologi Marhaenisme dan nilai – nilai perjuangan kerakyatan, guna melaksanakan amanat penderitaan rakyat dalam rangka mewujudkan cita–cita nasional Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), yaitu menciptakan tatanan masarakyat yang adil dan makmur yang anti penindasan. GMNI berdiri pada 23 Maret 1954 di Surabaya (gagasannya lahir di Jakarta). GMNI merupakan organisasi hasil dari penggabungan atau peleburan (fusi) dari tiga organisasi mahasiswa yang telah berdiri sebelumnya, yakni : Gerakan Mahasiswa Marhaen (berbasis di Yogyakarta), Gerakan Mahasiswa Merdeka (berbasis di Surabaya), dan Gerakan Mahasiswa Demokrat Indonesia (berbasis di Jakarta).

Dewan Pimpianan Cabang Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia Serang berdiri pada tahun 2003 dan berkembang tumbuh sampai hari ini di beberapa kampus di Serang. DPC GMNI Serang mempunyai basis Yang di sebut Dewan Pengurus Komisariat, DPK Yang definitip Di serang Ada Di Universitas Sultan Ageng Tirtayas, Universitas Nergeri Islam SMH Banten Dan Universitas Serang Raya, DPC GMNI Serang pun mempunyai DPK persiapan di dua kampus yaitu Universitas Bina Bangsa Dan Universitas Banten Jaya.

Seperti Organisasi yang di amanatkan oleh Anggran dasar dan Anggaran Rumah Tangga GMNI maka GMNI adalah Organisasi Kader dan Organisasi Perjuangan. Bagaimana organisasi kader ini adalah sebuah arahan untuk terus melakukan kaderisasi dan mencetak kader-kader yang bisa menjawab semua tantangan bangas dan negera atas perkembangan dunia dan dari perpecahan suatu suku dan budaya. begitu juga begitu juga GMNI sebagai organisasi perjuangan GMNI harus mampu Menjadi Organisasi pelopor dalam penerapan Pancasila dan ajaran Bung Karno dalam setiap sendi Bertatanegra dan Bermasyarakat hal ini membuat harus Organsisasi ini berjuangan dalam sebuah tantangan besar yang dihadapi oleh Rakyat Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *