Soal Pemilihan Kapolri, Arman Angkat suara

Diterimanya Surat Presiden (Surpres) Joko Widodo atau Jokowi terkait calon Kapolri telah diterima DPR pada hari ini, Rabu (13/1/2021). 

Nama Komjen Listyo Sigit Prabowo mencuat sebagai calon Kapolri. Komjen Listyo Sigit bakal menjadi pengganti Jenderal Idham Azis yang memasuki masa pensiun. Jika lancar, maka Sigit akan menjadi kapolri pertama di era reformasi yang beragama Katolik. 

Terkait hal itu, Ketua Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (DPC GMNI) Serang Arman Maulana Rachman menyampaikan, meminta tidak ada lagi kelompok yang mempermasalahkan terkait status ke Agama Calon tunggal Kapolri ini. 

“Negara kita adalah Negara yang toleran serta sudah selesai dan final kalau negara kita adalah negara yang menjujung tinggi tolerasi, jadi Semua warga negara punya hak yang sama untuk dicalonkan”, ungkapnya.

Lanjutnya, kita harus mencerminkan upaya membangun bangsa sesuai prinsip Bhineka Tunggal Ika dan UUD 1945 dan ada hal yang memang lebih penting dari pada menyoroti hal yang berbau latar belakang calon kapolri ini. 

“Lebih baik menyoriti terkait prestasi dan kinerja beliua dari pada menyoroti hal yang berbau individu dan bisa memecah Peratuan Bangsa dan Negara” tutup Arman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *