SERUAN UMUM DEWAN PIMPINAN CABANG GERAKAN MAHASISWA NASIONAL INDONESIA SERANG

HARI BURUH INTERNASIONAL DAN HARI PENDIDIKAN NASIONAL “Lawan Pandemik Covid 19 Beserta Dampaknya Dan Tolak Rancangan Undang-Undang Onimbuslaw Cilaka”

Kondisi Umum Satgas Nasional penanganan virus Covid-19 mengumumkan data pasien di Indonesia hingga Jumat, 1 Mei 2020 pukul 12.00 WIB. Terjadi penambahan 433 kasus menjadi 10.551 Orang. Anka ini didapatkan dari pemeriksaan 102.305 spesimen terhadap 76.538 orang. Sementara Orang meninggal dunia bertambah 8 kasus 800 orang, dan yang sembuh 1.591 orang.

Selain covid-19 yang hari ini belum ada tanda-tanda akan meredup juga hari ini Indonesia juga diterpa hal yang tidak kala hebat atas dampak dari covid-19 ini, yaitu krisis umum yang hari ini menjadi ancaman yang semakin nyata untuk indonesia. Krisi umum ini bukan hanya menyerang ekonomi Negara dan Rakyat, tapi juga akan di ikutin krisi ketidak adaan pangan di Indonesia mengacu kepada peringatan Oragnisasi Pangan dan Pertanian atau FAO yang menyebutkan pandemi corona berpotensi menyebabkan krisis pangan dunia. Belum lagi hari ini Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) yang di marak dan menjadi beban berat kondisi Negara dan Rakyat ditengah Pandemik ini.

Hal di atas tentun menjadi catatan penting yang mempertegas bawasanya bukan hanya kesehatan dan nyawa rakyat saja yang diintai tapi juga kondisi umum seperti kebutuhan ekonomi dan pangan rakyat juga terancam, ada beberapa penjabaran dampak covid 19 kepada rakyat yang hari ini terancam.

LEBIH LENGKAPNYA, DOWNLOAD DISINI.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *