Rilis: GMNI Dan SAPMA PP Terkait Alokasi Anggaran COVID-19 Kota Serang

RILIS MEDIA
DPC GMNI SERANG DAN SAPMA PP KOTA SERANG

Hidup Mahasiswa
Hidup Mahasiswa
Hidup Mahasiswa

Pandemik Covid-19 yang hari ini menyerang Indonesia tentu menjadi sebuah pristiwa yang yang memukul Negara maupun Masyarakat khusunya di Kota Serang yang ikut terdampak. Pandemik Covid 19 ini bukan hanya menyerang kesehatan masyarakat tapi juga tentu menyerang ekonomi masyarakat dikarenakan banyak pekerja yang dirumakan karena covid-19 ini, ini terbuktik dengan banyaknya kasus kelaparan di Kota Serang.

Pemerintah sudah mengucurkan anggaran begitu besar untuk menanggulangin Kelaparan di Kota serang. Anggaran Percepatan Penanganan Covid-19, diketahui alokasi anggaran bantuan sembako untuk keluarga miskin pagunya Rp200 ribu untuk 50 ribu KK penerima bantuan. Sehingga setiap bulan, ada alokasi Rp10 miliar untuk pengadaan paket sembako bantuan ini atau total Rp30 miliar untuk 3 bulan.

Anggaran yang besar ini ternyata menjadi polemik bagi masyarakat, saat paket sembako di anggap oleh masyarakat tidak mencapai pagu anggaran 200rb per sembako. hal ini hanya menjadi awal dari banyak polemik. Belum lagi jumalah sembako yang di bagi kami anggap kurang, Pemkot serang hanya memberin 50 ribu KK sedangkan Angka kemiskinan di kota serang ada 81 ribu KK, Dan yang Paling Penting kami harap Penyaluran Bantuan dapat tepat sasaran dan tidak masuk ke oktum yang di anggapa mampu, karena dikarenakan Anggaran yang minim untuk bantuan yang minim disayangkan kalau bantuan ini tidak tepat sasaran.

Maka dari itu kami dari DPC GMNI Serang dan SAPMA PP Kota Serang Menuntut:

  1. Pemerintah Kota Serang Dan DPRD Kota Serang Untuk memaksimalkan APBD yang bisa di Alokasikan untuk penanganan Covid-19.
  2. Pemkot Serang terbuka akan Anggaran dan Anggaran Belanja Terkait Bantuan Covid-19
  3. DPRD Kota Serang Melakukan pengawasan Secara Maksimal terhadap Anggaran Covid-19 untuk menanggualangin Penyelewengan Anggaran.
  4. Pemkot Serang Harus teliti terkait Pendataan dan penyaluran Bantuan, untuk menciptakan Kurasi Penerima bantuan.

Dalam mengawal dan Menyelesaikan masalah Pandemik ini butuh gotong royong dari seluruh elemen di Kota Serang.

Merdeka

Narahubung:
1.Teddy Supriyadi (Ketua PC SAPMA PP Kota Serang)

2.Arman Maulana Rachman ( Ketua DPC GMNI Serang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *