Mahasiswa Menuntut, Kota Serang Bebas Korupsi

Suararakjat.com – Serang, Sebagai Ibu Kota Provinsi Banten, Kota Serang tentu akan terus menjadi sorotan, dalam segala lini termasuk kasus atau dugaan korupsi. 

Kehadiran Kota Serang sebagai ibu kota Provinsi adalah sebuah konsekuensi logis dari keberadaannya, maka sangat ironi kalau Kota Serang menjadi lahan bagi para korupsi. 

Wacana (Pemkota) Serang, berencana akan menukar guling tanah yang berada di kawasan Penancangan, tepatnya dekat dengan Mall of Serang (Mos) dengan tanah milik PT Bersama Kembang Kerep Sejahtera yang berada di Kemanisan. 

Kecamatan Curug menjadi kontroversi, pasalnya tanah Pemkot yang berada di dekat (MoS) seluas 3,3 hektar itu nilainya 6,6 miliar, sementara tanah yang di Kemanisan seluas 4,4 hektar itu nilainya 106 miliar.

Harga besaran tanah yang aneh ini menjadi masalah tersendiri terkait proses tuker guling tanah, ada ke khawatiran lebih ada permainan oknum dalam menentukanan harga tanah dikarenakan tanah yang begitu strategis harus di tukar dengan tanah yang jauh dari pusat perkotaan dengan harga yang timpang. 

Beberapa tahun belakangan ini banyak kasus korupsi dilingkungan Kota Serang, termasuk kasus dugaan Gratifikasi  yang berujung dipanggilnya kerabat dekat Wali Kota Serang oleh Kejaksaan Agung. 

Gratifikasi adalah bagian dalam sebuah kasus korupsi  yang berbahaya dan penting untuk segera di ungkap, dalam penanganakan kasus dugaan gratifikasi ini Kejagung perlu bertindak cepat dan tidak boleh pandang bulu. Menurut Undang-undang yang berlaku saat perkara sudah ditemukan bukti awal maka harus segera di proses. 

Kami juga mengajak Masyarakat Kota Serang, untuk mengawal berama-sama menyoroti seluruh kasus korupsi yang ada di Kota serang, termasuk dugaan kasus gratifikasi yang hari ini di tanganin oleh (Kejagung) dan (Pemkot) Serang, harus bersifat kopreatif dalam kasus ini serta mampu menciptakan suasana pemerintahan yang anti Korupsi. 

Ditulis oleh:

Arman Maulana Rachman Katua DPC GMNI Serang

A. Muhit Hariry Ketua PC PMII Kota Serang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *