Gelar Diskusi Akhir Tahun, Mahasiswa Minta Masyarakat Perkuat Persatuan.

Serang-Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (DPC GMNI) Serang menggelar Refleksi Akhir tahun Dengan Melaksanan Diskusi Online yang bertema “Menyongsong Indonesia 2021 Dengan Gotong Royong Dan Persatuan Nasional”. (29/12/2020)

Moderator Diskusi Iqbal Fascal menyampaikan, Diskusi ini sebagai refleksi secara kita untuk mempersiapkan diri mengahadapi 2021, yang di anggap akan begitu berat karena dampak dari Virus Covid 19.

“Hari ini kita bedah resolusi karena di tahun 2021 saya yakini kita akan dihadapkan satu tantangan yang begitu besar, maka dari diskusi ini saya harap ada jawaban dari mahasiswa terkait kondisi yang akan dihadapi tersebut”, ujarnya.

Ketua (DPC GMNI) Serang Arman maulana Rachman juga menyampaikan, kita sudah melewati tahun yang begitu berat di tahun 2020 karena Covid 19, tentu di tahun 2021 kita harus fokus bertahan dan bangkit dengan memperkuat Persatuan  Nasiona untuk mengembalikan kondisi  seluruh sektor yang terdampak.

“Mahasiswa harus fokus dan mengajak masyarakat untuk sama-sama gotong royong untuk bertahan bahkan bangkit dari covid 19 ini, kita tidak boleh terpecah belah oleh kostalsasi politik yang hari ini terjadi seperti politik indentitas dan radikalisme yang memang hari ini bermunculan”, lanjutnya.

Hadir dalam diskusi Ketua PC PMII Kota serang Abdul Muhit Harry menyampaikan, akhir ini banyak hal yang terjadi terlebih persoalan tentang kebangsaan Dan keamanan negara. Kami sebagai aktivis yang menjunjung tinggi nilai-nilai kebhinekaan merasa terganggu dengan hal tersebut, atau faham yang mengatasnamakan Identitas tertentu.

“Saya meminta kepada aparat penegak hukum untuk mengambil tindakan sekeras-kerasnya terhadap kelompok tersebut, sehingga masyarakat  tidak merasa terancam, dan Pemerintah juga harus fokus dalam penyelesain dampak pandemik yang terjadi”, ucapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *