Gali Potensi Dan Ideologi, GMNI Serang Gelar KTD

SERANG – Dengan bertemakan “Menggali potensi dan ideologi GMNI dalam menghadapi arus global ditengah pandemi”, Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Serang menggelar acara Kaderisasi Tingkat Dasar (KTD) di Tembong Outbound, Kota Serang, diikuti oleh 48 mahasiswa se-Provinsi Banten.

Ketua pelaksana KTD GMNI Serang Muhammad Nurlathif mengatakan, dalam kegiatan tersebut diikuti dari berbagai Dewan Pimpinan Cabang (DPC) se-Provinsi Banten serta dari DPC Bogor.
“Diantaranya ada yang dari Kota Tengerang, Kabupaten Serang, Kota Serang, Lebak, Pandeglang dan terakhir ada juga yang dari luar Banten yaitu Bogor,” katanya saat diwawancarai disela kegiatan KTD, Sabtu (28/11).

Lathif juga mengatakan, kaderisasi ini bertujuan menggali potensi yang dimiliki oleh peserta KTD untuk dapat bersaing di tingkat Nasional ataupun Internasional.

“Melalui pemikiran yang diasah sehingga dapat menggali potensi dan ideologi GMNI dalam menghadapi arus global ditengah pandemi,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) GMNI Serang Arman Maulana mengatakan, walaupun ditengan pandemi Covid-19 ia berharap kader GMNI dapat mempersiapkan untuk mampu merespon tantangan global salah satunya revolusi 4.0.

“Kita tidak boleh gagap dalam merespon tantangan global serta mempersiapkan kader-kader yang mampu membuat solusi untuk Indonesia bangkit dari pandemi Covid-19,” katanya. (S.stafsus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *